Rabu, 15 Januari 2014

Puisi Untuk Sahabat Terbaru 2014


Assalamualaikum , kali ini tentangmaknakata akan berbagi kepada anda kumpulan puisi-puisi persahabatan terbaru 2014.  mungkin,barangkali ada dari anda yang belum mengetahui pengertian dari puisi  atau bagaimana cara penulisan puisi, saya akan memberikan penjelasanya ..Dan berikut penjelasanya :

Seperti saya kutip dari sumber wikipedia Puisi adalah  seni tertulis di mana bahasa digunakan untuk kualitas estetiknya untuk tambahan, atau selain arti semantiknya.Penekanan pada segi estetik suatu bahasa dan penggunaan sengaja pengulangan, meter dan rima adalah yang membedakan puisi dari prosa. Namun perbedaan ini masih diperdebatkan. Beberapa ahli modern memiliki pendekatan dengan mendefinisikan puisi tidak sebagai jenis literatur tapi sebagai perwujudan imajinasi manusia, yang menjadi sumber segala kreativitas. Selain itu puisi juga merupakan curahan isi hati seseorang yang membawa orang lain ke dalam keadaan hatinya.Baris-baris pada puisi dapat berbentuk apa saja (melingkar, zigzag dan lain-lain). Hal tersebut merupakan salah satu cara penulis untuk menunjukkan pemikirannnya. Puisi kadang-kadang juga hanya berisi satu kata/suku kata yang terus diulang-ulang. Bagi pembaca hal tersebut mungkin membuat puisi tersebut menjadi tidak dimengerti. Tapi penulis selalu memiliki alasan untuk segala 'keanehan' yang diciptakannya. Tak ada yang membatasi keinginan penulis dalam menciptakan sebuah puisi. Ada beberapa perbedaan antarapuisi lama dan puisi baru.Namun beberapa kasus mengenai puisi modern atau puisi cyber belakangan ini makin memprihatinkan jika ditilik dari pokok dan kaidah puisi itu sendiri yaitu 'pemadatan kata'. Kebanyakan penyair aktif sekarang baik pemula ataupun bukan lebih mementingkan gaya bahasa dan bukan pada pokok puisi tersebut.Di dalam puisi juga biasa disisipkan majas yang membuat puisi itu semakin indah. Majas tersebut juga ada bemacam, salah satunya adalah sarkasme yaitu sindiran langsung dengan kasar.Di beberapa daerah di Indonesia puisi juga sering dinyanyikan dalam bentuk pantun. Mereka enggan atau tak mau untuk melihat kaidah awal puisi tersebut.

lewat penjelasan yang sedikit ini semoga anda sedikit sudah mengerti gambaran tentang puisi , dan di kesempatan ini saya akan berbagi kepada anda kumpulann puisi persahabatan.


Sahabat adalah seseorang yang dekat dengan kita. susah,senang selalu di  jalani bersama. Banyak orang bilang lebih gampang cari temen daripada sahabat. Memang sulit si mencari sahabat yang bener bener care ( peduli ) sama kita ataupun mengerti keadaan kita.Tapi pada dasarnya Setiap manusia pasti memiliki sahabat dekat bahkan banyak juga yang lebih mentingin sahabatnya daripada pacarnya . jika anda punya sahabat sejati, puisi di bawah ini sangat cocok untuk di tujukan kepada sahabat anda. mau tau kumpulan puisinya?? 

Dan berikut ini adalah kumpulan puisi persahabatan terbaru 2014 yang saya kutip dari beberapa sumber : 

TAK AKAN KU LUPA

Saat koridor-koridor itu mulai terbasahi

Gelap menyelimuti setiap orang berseragam
Kau datang membawakanku pelangi
Saat hujan luka itu masih menari diatas perih

Kau hadirkan senyum terindah

Saat aku tenggelam dalam larutnya kegelapan
Sedikitpun tak akan ku lupa
Saat kau membawaku pada kehidupan

Sedikitpun tak akan ku lupa

Saat senyummu menjadi satu-satunya nafas untukku

Tempat Pembuangan Akhir Cerita Mereka


Maaf…

Aku memang bukan pendengar dan penghayat cerita yang baik
Apalagi memberi penjelasan rumitnya cerita itu

Tapi setidaknya…

Tak lepas statusku menjadi tempat pembuangan akhir cerita itu
Walau lebih sering aku teremehkan
Datang ketika dibutuhkan saja

Tapi tak masalah bagiku

Terima kasih sahabatku
Kalian masih menganggapku ada

Sahabat Sejati


kian lama hidup yang ku jalani

selalu bersama mu sahabat ku
susah sedih senang yang ku rasakan
bersama mu sahabat ku

sahabat

begitu banyak kenangan yang kita lalui
ke bahagian yang selalu kita rasa bersama
namun musnah dengan sekejap
telah di renggut oleh maut yang tak terduga

sahabat

kini kau telah pergi meninggalkan ku
meninggalkan semua kenangan kita
menyimpulkan sebuah air mata
yang terjatuh di pipi ku

sahabat

meski kini kita tak bersama
meski kita telah berbeda kehidupan
namun kita tetap satu dalam hati dan cinta
karena kau sahabat sejati ku

selamat tinggal sahabat ku

selamat jalan sahabat sejati ku
cinta kasih mu kan selalu satu di hati ku
selamanya ………

(zhulva)


Tentang Sahabatku


Sahabatku adalah tetesan embun pagi

yang jatuh membasahi kegersangan hati
hingga mampu menyuburkan seluruh taman sanubari
dalam kesejukan

Sahabatku adalah bintang gemintang malam di angkasa raya

yang menemani kesendirian rembulan yang berduka
hingga mampu menerangi gulita semesta
dalam kebersamaan

Sahabatku adalah pohon rindang dengan seribu dahan

yang memayungi dari terik matahari yang tak tertahankan
hingga mampu memberikan keteduhan
dalam kedamaian

Wahai angin pengembara

kabarkanlah kepadaku tentang dirinya

Sahabatku adalah kumpulan mata air dari telaga suci

yang jernih mengalir tiada henti
hingga mampu menghapuskan rasa dahaga diri
dalam kesegaran

Sahabatku adalah derasnya hujan yang turun

yang menyirami setiap jengkal bumi yang berdebu menahun
hingga mampu membersihkan mahkota bunga dan dedaun
dalam kesucian

Sahabatku adalah untaian intan permata

yang berkilau indah sebagai anugerah tiada tara
hingga mampu menebar pesona jiwa
dalam keindahan

Wahai burung duta suara

ceritakanlah kepadaku tentang kehadirannya

SAHABAT TUK SELAMANYA

(Annisa Lala

Telah lama kau menemani

Langkah kaki disepanjang perjalanan hidupku ini
Kau adalah bagian hidupku
Dan aku menjadi bagian hidupmu

Kau seperti angin di bawah sayapku

Sendiri ku takkan seimbang
Terkadang aku pun bertanya
Apa jadinya bila dirimu tak ada di jiwa & ragaku?

Sahabat.

Jangan kau pergi dariku!

( Annisa Lala )


SAHABAT


Darimu ku temukan arti sebuah persahabatan

Engkau hadir menemani hari-hari ku
Saat sedih dan bahagia
Lalui hari bersamamu
Ingatlah saat itu sahabat
Aku bercanda tawa bersamamu
Namun apakah kebersamaan ini terus  berjalan?
Akankah kita selalu bersama?

Persahabatan saat bersamamu

Akan selalu tersimpan di benakku
Namun kini aku dan dirimu terpisahkan oleh waktu
Janji yang pernah kita ucapkan di masa lalu
Akan terus teringat dalam ingatan ku
Ingatlah sahabat aku selalu mengenangmu
Tentang semua kebersamaan itu
Andai kau tau sahabat harapan ku untuk tetap bersamamu
Namun semuanya telah menjadi kenangan terindah bagi ku sahabat

( NN )

Puisi Sahabat Selamanya

Dahulu kita selalu bersama

Tawa dan canda warnai keseharian kita
Munculkan semangat untuk terus melangkah

Dahulu kita lalui hari demi hari bersama

Walau tak jarang kita bercucuran air mata
Melawan setiap batu sandungan

Kini kita telah memilih jalan masing-masing

Kita tak lagi berjalan dalam satu jalan yang sama
Kini kita telah terpisah oleh ruang dan waktu
Kita tak seerat masa lalu

Hai sobat percayalah..

Walau tak lagi sejalan, tapi kita satu tujuan
Walau raga kita terpisah, tapi hati kita satu
Dan kita adalah sahabat selamanya..

( Fhelin )


Untuk Kawanku


Aku tahu aku salah

Aku tahu aku melukai hatimu
Tapi bukan maksudku seperti itu kawan
Kata-kata maaf selalu ku ucapkan untuk mu
Tapi apalah daya
tidak ada gunanya semua itu di benakmu
Aku tidak ingin persahabatan ini hancur
Aku ingin kita slalu tetap bersama
Maafkanlah aku kawan
Aku sayang kalian
aku tak bisa apa-apa tanpa kalian
Aku tidak dapat berdiri tegak tanpa kalian
Hanya kata-kata maaf yang dapat aku utarakan
Hanya kata-kata maaf yang dapat ku berikan
ku rela aku serahkan jiwa ragaku untuk kalian
Demi persahabataan ini, ku rela berkorban hanya untuk kalian

Mungkin segitu saja puisi persahabatan yang bisa saya berikan , kurang dan lebihnya saya mohon maaf, semoga puisi persahabatan ini bisa menginspirasi anda dan tentunya bermanfaat untuk anda, Amiinn

Wassalam

Ditulis Oleh : sofyan Hari: Rabu, Januari 15, 2014 Kategori:

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Tentang Makna Kata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar dan memberikan tanggapan kamu di posting ini. Kamu juga dapat berlangganan newsletter gratis kami untuk menerima semua posting "Tentang Makna Kata" secara langsung melalui e-mail.