Rabu, 15 Januari 2014

Puisi Cinta Terbaru 2014

Assalamualaikum , kali ini tentangmaknakata akan berbagi kepada anda kumpulan puisi-puisi Cinta terbaru 2014.  mungkin,barangkali ada dari anda yang belum mengetahui pengertian dari puisi  atau bagaimana cara penulisan puisi, saya akan memberikan penjelasanya ..Dan berikut penjelasanya :

Seperti saya kutip dari sumber wikipedia Puisi adalah  seni tertulis di mana bahasa digunakan untuk kualitas estetiknya untuk tambahan, atau selain arti semantiknya.Penekanan pada segi estetik suatu bahasa dan penggunaan sengaja pengulangan, meter dan rima adalah yang membedakan puisi dari prosa. Namun perbedaan ini masih diperdebatkan. Beberapa ahli modern memiliki pendekatan dengan mendefinisikan puisi tidak sebagai jenis literatur tapi sebagai perwujudan imajinasi manusia, yang menjadi sumber segala kreativitas. Selain itu puisi juga merupakan curahan isi hati seseorang yang membawa orang lain ke dalam keadaan hatinya.Baris-baris pada puisi dapat berbentuk apa saja (melingkar, zigzag dan lain-lain). Hal tersebut merupakan salah satu cara penulis untuk menunjukkan pemikirannnya. Puisi kadang-kadang juga hanya berisi satu kata/suku kata yang terus diulang-ulang. Bagi pembaca hal tersebut mungkin membuat puisi tersebut menjadi tidak dimengerti. Tapi penulis selalu memiliki alasan untuk segala 'keanehan' yang diciptakannya. Tak ada yang membatasi keinginan penulis dalam menciptakan sebuah puisi. Ada beberapa perbedaan antarapuisi lama dan puisi baru.Namun beberapa kasus mengenai puisi modern atau puisi cyber belakangan ini makin memprihatinkan jika ditilik dari pokok dan kaidah puisi itu sendiri yaitu 'pemadatan kata'. Kebanyakan penyair aktif sekarang baik pemula ataupun bukan lebih mementingkan gaya bahasa dan bukan pada pokok puisi tersebut.Di dalam puisi juga biasa disisipkan majas yang membuat puisi itu semakin indah. Majas tersebut juga ada bemacam, salah satunya adalah sarkasme yaitu sindiran langsung dengan kasar.Di beberapa daerah di Indonesia puisi juga sering dinyanyikan dalam bentuk pantun. Mereka enggan atau tak mau untuk melihat kaidah awal puisi tersebut.

lewat penjelasan yang sedikit ini semoga anda sedikit sudah mengerti gambaran tentang puisi dan di kesempatan ini saya akan berbagi kepada anda kumpulan puisi cinta.

Cinta, kalau kita membahas tentang cinta memang gak ada habis habisnya. terutama bagi kaula muda, remaja yang selalu di mabukan oleh yang namanya cinta. ngomong - ngomong tentang cinta nih, bagi anda yang punya pasangan barangkali ada dari anda yang ingin memberikan sebuah puisi untuk pasanganya  , puisi cinta di bawah ini mungkin bisa menjadi bahan referensi untuk anda.. 

Dan berikut ini adalah sedikit kumpulan puisi cinta terbaru 2014 yang saya dapat dari beberapa sumber :  
    

MATA AIR DAN AIR MATA

Aku ingin membasuh air matamu
Biar luka itu kering
Dan kau bisa melukis pelangi di birunya mata air
Tanpa air mata lagi
Dan aku ingin menghirup mata airmu
Biar kehausan rindu ini tergenangi

DI MANA ALAMAT RUMAH HATIMU?

Ke mana hujan pergi hari ini?
Sejenak menggoda bumi pada siang yang gerah
Lalu hilang saat malam tengadah

Ke mana aku harus pergi
Saat kusadar tak ada lagi yang aku bela dari perjalanan ini
Selain menapaki jejak lemah menuju rumah hatimu
Tak hilang dilalap lelah
Tak jera diremas gelisah

Sekali aku coba lari dan mengingkari
Seribu kali aku kembali lagi, padamu…
Mengumpulkan semua rindu dan cinta untuk bangkit lagi
Dalam barisan doa-doa
Lalu rebah pasrah menunggu hadirmu
Tanpa ragu dan tanya lagi
Di mana kau alamatkan rumah hatimu?
Agar aku tak salah berlari

YANG TAK TERLUPA

Yang tak pernah terlupa sedikitpun
Saat ruang kosong menyekat di kepala
Bayangmu mematuk seketika
Merama rama tak hilang
Melebur nyata dalam bilur rindu yang terpelihara

Entah di mana adamu…
Aku hanya tahu kau selalu menghadirkan getar-getar indah
Yang kuiba menjadi bahagia
Di setiap tarian debu dan derai gerimis yg jatuh

YANG TERINDAH, YANG TERDALAM

Segalanya telah tertebas waktu
Aku masih terhisap sepi yang membisu
Di ujung sapaku yang tertatih menujumu,
Kucoba teduh dalam satu doa:
Semoga kau tetap menjadi yang terbaik dan terindah
Yang kutemui dalam perjalanan hidupku

Cinta Lama Bersemi Kembali

Rasa ini..
Mengapa muncul kembali..
Setelah sekian lama terpendam..
Rapi terbungkus dan terkunci..

Rasa ini..
Mengapa tumbuh kembali..
Mengapa secara perlahan berbunga..
Apakah ini yang dinamakan Cinta Lama Bersemi Kembali..
Ahhh.. atau ini hanya perasaanku saja yang berlebihan..

Rasa ini..
Secara bergerilya..
Pelan tapi pasti..
Mampu menyelinap dan membuka hatiku yang sudah lama terkunci dan tertutup rapat tersembunyi sekali..
Tiada satu orang pun yang tahu..
Menerobos masuk ke ruang hatiku..

Rasa ini.. ya rasa ini..
Mengapa datang kembali..
Lihai sekali, mengerti kapan harus menyelinap ke dalam kalbuku..
Rasa ini.. kenapa dengan rasa ini..
Apakah aku sudah merasakan Cinta Lama Bersemi Kembali dalam hatiku ini??

Inikah Cinta

Aku tak tahu
Apa yang terjadi di dalam diriku
Ada gelisah yang mengganggu
Ada juga senyum di bibirku

Kenapa aku
Selalu terngiang suara merdumu
Angan terbayang pesonamu
Tapi ada juga rasa cemburu

Inikah Cinta
Batinku senang bila ada kamu
Hatiku resah tak melihat wajahmu
Kuingin kau menjawab semua rasaku.

Perjuangan Cinta

Di saat kita mulai merasakan cinta..
Cinta yang di rasa tak biasa..
Cinta yang dapat mengundang suka dan duka..
Cinta yang bersemi tanpa di sengaja..

Awal dari cinta indah kita bersama..
Sangatlah penuh dengan perjuangan..
Banyak rintangan yang hampir mengandaskan cinta kita..
Namun keajaiban selalu datang mempertahankan cinta kita berdua..
Hingga cinta kita dapat selamat dari jurang kehancuran..

Meski rintangan demi rintangan datang silih berganti..
Meski cobaan demi cobaan datang silih berganti..
Namun kita tetap bertahan dan berjuang untuk mempertahankan cinta kita..

Meski badai kehancuran selalu mengusik..
Namun kita tetap kuat bertahan dengan keyakinan cinta yang kita miliki..
Hingga akhir dari perjuangan cinta yang penuh rintangan..
Adalah sebuah "Kebahagiaan".

Kau Dan Aku

Kau dan aku
Belum lama bertemu
NAmun ada banyak sesuatu
Yang membuatku bahagia selalu

Kau dan aku
Sama-sama punya rasa rindu
Dan rasa cinta yang menggebu
Walau terkadang juga cemburu

Kau dan aku
Kini telah bersatu
Bersama-sama menuju
Kebahagiaan yang abadi.

Mungkin segitu saja puisi cinta yang bisa saya berikan , kurang dan lebihnya saya mohon maaf, semoga puisi cinta ini bisa menginspirasi anda dan tentunya bermanfaat untuk anda, Amiinn

Wassalam

Ditulis Oleh : sofyan Hari: Rabu, Januari 15, 2014 Kategori:

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Tentang Makna Kata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar dan memberikan tanggapan kamu di posting ini. Kamu juga dapat berlangganan newsletter gratis kami untuk menerima semua posting "Tentang Makna Kata" secara langsung melalui e-mail.